Sunday, November 30, 2014

World Leprosy Day - Hari Kusta Sedunia

Hari Kusta Sedunia (World Leprosy Day) jatuh pada setiap hari Minggu,minggu terakhir bulan Januari. Tahun ini Leprosy Day jatuh pada hari Minggu tgl 26 Januari 2014. Indonesia termasuk Negara yang selalu memeringati World Leprosy Day. Saya berasumsi, banyak orang termasuk petugas kesehatan yang belum mengetahui asal muasal World Leprosy Day itu.

Pada tahun ini (2014) salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Leprosy Day di Indonesia ialah Pencanangan Seruan Global 2014 untuk mengakhiri Stigma dan diskriminasi dengan dukungan dari Lembaga-lembaga Nasional Hak Asasi Manusia, diadakan di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta,
Global Appeal 2014
To end stigma and discrimination against people affected by leprosy 
Endorsed by National Human Rights Institution
Monday, 27 January 2014

Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Indonesia.

Berjabatan tangan dengan Mr. Yohei Sasakawa, chairman of the Sasakawa Memorial Health Foundation (SMHF)

Peserta Global Appeal 2014

Beberapa perwakilan Negara membacakan teks Global Appeal 2014


Foto bersama Nuah Tarigan, Ketua Yayasan Transformasi Lepra Indonesia (YTLI)


Foto bersama Yumi Miyame, staff  SMHF

<meta NAME=”Description” CONTENT=” National Leprosy Control Program in Indonesia, Program Pengendalian Kusta Nasional, Leprosy Control, Leprosy Hospital, Leprosy Colony, Artikel, www.dryaminleprosy.blogspot.com ”> <title> <head> <meta NAME=”keywords” CONTENTS=”World leprosy day, hari kusta sedunia, Mr. Yohei Sasakawa, Papa Raoul Follereau, ”> <head> <meta name =”robot” content=”index”> <meta name=”robot” content=follow”